Selasa, 01 Oktober 2013

Tentang Studentsite Universitas Gunadarma





Studentsite Universitas Gunadarma adalah suatu situs multifungsi yang biasa digunakan oleh mahasiswa Gunadarma untuk melakukan aktifitas akademik. Seperti untuk melihat informasi dari dosen terkait maupun program studi yang dapat secara langsung diketahui melalui situs mahasiswa tersebut.
Situs ini dapat digunakan untuk mendukung proses belajar-mengajar yaitu melalui
·         informasi jadwal kuliah dan ujian yang bisa juga dilihat pada baak.gunadarma.ac.id
·         informasi atau tugas dari dosen seperti Mahasiswa diberikan tugas blog oleh dosen mata kuliah terkait. Nah, biasanya tugas tersebut di-upload ke studentsite dan dosen pun bisa melihat tugas tersebut.
·         Daftar Nilai Sementara (DNS) berikut nilai mata kuliah ujian lokal dan utama.
·         Selain itu, USER ID dan password pada studentsite ini dapat digunakan untuk mengakses layanan ICT lainnya yaitu UG-Hotzone, Internet Lounge, Integrated Lab, Career Center, dan E-Learning Center. Fitur lainnya adalah fasilitas email, forum atau group discussion, pendaftaran sidang akhir, dan pemesanan surat keterangan.
Kekurangan dari situs ini adalah, sering terjadinya suatu galat / error yang disebabkan tabrakan data akibat banyaknya host yang menggunakan studentsite secara bersamaan pada saat membuka Rangkuman. Dan dari segi keamanan, password studentsite hanya menggunakan tanggal lahir yang bisa diketahui oleh orang lain yang usil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar